News Update :
Home » » Hasil Barcelona vs Ajax Amsterdam

Hasil Barcelona vs Ajax Amsterdam

Penulis : Unknown on Selasa, 21 Oktober 2014 | 15.24

 

Lionel Messi dan Neymar Cetak Gol Untuk Kemenangan Barca


Hasil Barcelona vs Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 3-1 lewat duo Lionel Messi-Neymar atu dari Sandro Ramirez. Barca melakukan pemanasan sempurna menjelang El Clasico kontra Real Madrid, sekaligus memastikan pasukan Luis Enrique mengikuti jejak PSG dengan ada di posisi runner-up klasemen Liga Champion Grup F 2014.

Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 dengan kiper Marc Andre ter Stegen sebagai pilihan utama. Walaupun Ajax Amsterdam yang dilatih Frank de Boer menggunakan taktik serupa, klub Belanda itu tak pernah bisa mengimbangi kubu Camp Nou pada Rabu (22/10).

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Barcelona sudah merobek gawang Jasper Cillessen. Bermula dari dribble maut Lionel Messi


yang tak terbendung, ia mengirimkan umpan ke sisi kiri pertahanan Ajax tempat Neymar menanti. Tembakan Neymar melesak ke sudut jauh sebagai gol pembuka.

Horor bagi Ajax berlanjut pada menit 24. Kali ini Lionel Messi yang merobek gawang mereka. Kapten Andres Iniesta mengirimkan umpan terobosan maut kepada La Pulga yang tak mau berhenti mencetak gol ke-69 di Liga Champions.

Barcelona meraih kekuasaan mutlak sepanjang babak pertama. Penguasaan bola yang mencapai 65% bahkan nyaris berakhir dengan gol ketiga. Andres Iniesta dengan dribblenya berhadapan dengan Cillessen. Ujung jari sang kiper mampu menghalangi legenda Barca mencetak gol di menit 39.

Awal paruh kedua, Lionel Messi sebenarnya bisa menjaringkan gol melalui rebound tendangan Pedro Rodriguez yang gagal diamankan Cillessen. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena La Pulga terlebih dahulu terjebak off side. Kesempatan kedua La Pulga juga hanya membentur sisi gawang.

Luis Enrique memandang ke E Clasico ketika Neymar dan Messi diganti oleh Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi. Sebuah gol dari Anwar El Ghazli di menit 88 tidak menolong Ajax, karena Sandro Ramirez bisa mencetak tambahan untuk Barca. Klub Catalan  tetap sukses meraih kemenangan 3-1.

  • Gol: Neymar ‘7, Lionel Messi ’24, Sandro Ramirez ’90/ Anwar El Ghazi ’88

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Design Template by | Support by | Powered by Blogger